Games

OPERATOR

Pulsa XL Bisa dibeli di Alfamart Seharga Aslinya

Presdir XL Dian Siswarini dan Presdir Alfamart, Hans Prawira, melayani pembeli di Mobil Toko Alfamart
XL dan Alfamart bekerjasama meningkatkan aktivitas penjualan pulsa, untuk mempermudah pelanggan mendapatkan pulsa XL di semua gerai Alfamart seluruh Indonesia. Program Harga Pas dan XL Day diperkenalkan sejak 8 Maret 2016 hingga 31 Desember 2016. Penandatangan kerjasama dilakukan Presiden Direktur XL, Dian Siswarini dan Presiden Director Alfamart, Hans Prawira di Jakarta, Senin (7/3/2016).
Chief Commercial Officer XL, Danny Chew Kar Wai, mengatakan, “Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya XL dalam memperkuat saluran distribusi modern, yang menawarkan layanan yang lebih efektif dan efisien baik bagi pelanggan maupun perusahaan. Melalui program ini, kami juga berharap akan mampu meningkatkan jumlah pelanggan. Kami yakin, kedua pihak akan mendapatkan manfaat yang maksimal.”
Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan, layanan penjualan pulsa di toko bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen. “Tidak bisa dipungkiri jika pulsa sudah seperti kebutuhan pokok bagi berbagai kalangan. Konsumen yang datang ke Alfamart pun tidak hanya berbelanja kebutuhan rumah tangga, tetapi juga membeli pulsa. Dengan keberadaan toko kami yang tersebar luas, tentunya akan semakin memudahkan pelanggan XL untuk dapat menikmati layanan ini,” ujar Solihin.
Harga Pas dan XL Day
Dalam program Harga Pas, pelanggan XL bisa membeli dan mengisi pulsa XL di seluruh gerai Alfamart dengan harga sesuai nominal pulsa. Jadi misalnya pelanggan membeli pulsa Rp 50 ribu, maka harganya juga pas Rp 50 ribu. Di Alfamart pulsa XL tersedia dengan denominasi 15 ribu, 30 ribu, 50 ribu, 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu. Di lokasi mana pun, Alfamart tidak akan menjual pulsa XL dengan harga yang berbeda dengan nilai pulsa yang dibeli.
Progam lainnya adalah XL Day. Setiap tanggal 8 XL memberikan diskon 20 persen, berlaku untuk pembelian pulsa 100 ribu, 200 ribu, 300 ribu dan 500 ribu. Program ini selanjutnya disebut sebagai “XL Day”.

Penandatangan kerja sama bisnis tersebut juga mencakup sejumlah inisiatif penting seperti host to host direct connection (kerja sama secara langsung tanpa perantara), kerja sama promosi selama 1 tahun, dukungan XL untuk transformasi IT yang sedang dilakukan Alfamart, dan juga akuisisi konsumen baru untuk layanan pra bayar dan pasca bayar. Dengan adanya kerja sama ini, kedua pihak berharap mendapatkan manfaat yang lebih optimal.

Menurut Danny, melalui kerjasama ini XL melihat peluang yang cukup baik untuk mendapatkan pelanggan baru dan meningkatkan penjualan pulsa hingga 2 kali lipat dibanding tahun 2015.
Mengapa dilakukan kerjasama secara langsung? Selama ini, XL dan Alfamart telah menjalin kerjasama lewat pihak ketiga. Namun dalam pelaksanaannya, sering ditemui kendala, koneksi yang kurang lancar, dan kebijakan harga yang tidak stabil. Karena itu, XL dan Alfamart berniat bekerjasama langsung agar konsumen bisa terlayani lebih cepat dan lebih baik.

Dengan mendistribusikan produk lewat Alfamart, diharapkan mempermudah pelanggan melakukan pembelian pulsa. Menurut Danny, pengembangan saluran penjualan modern menjadi salah satu implementasi strategi XL dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan, sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan.

Saat ini, jumlah gerai Alfamart di seluruh Indonesia mencapai lebih dari 11.300 gerai yang tersebar di Indonesia. Lokasi yang tersebar dan dekat dengan masyarakat, menjadikan Alfamart sebagai salah satu alternatif tempat berbelanja yang sesuai dengan berbagai kalangan. ( Kang Wahyu ) sinyal.co.id

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.