Games

Apple

5 Alasan MacBook Pro 2016 Edition Layak Beli

Bagi pecinta Apple, peluncuran MacBook 2016 Edition sudah lama ditunggu-tunggu. Bagaimana tidak? Di MacBook Pro 2016 Edition ini, Apple akan menghadirkan banyak sekali perbaikan dan fitur baru. Kabarnya, MacBook seri terbaru yang ditenagai oleh prosessor terbaru Intel yakni Skylake ini nantinya akan dibuat dalam dua varian, yakni yang menggunakan layar 13 inci dan 15 inci.

Macbook Pro 2016 Edition kemungkinan besar akan dirilis pada event Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016 yang akan digelar awal Juni mendatang, berbarengan dengan peluncuran versi berikutnya dari iOS dan OS X (atau Mac OS). Nah, kali ini kami menyajikan paling tidak ada 5 alasan utama kenapa MacBook Pro 2016 Edition menjadi perangkat yang layak Anda beli.

1. DESAIN RAMPING DAN BOBOT RINGAN

Cinta memang bisa bermula dari pandangan pertama. Dan Apple mengambil filosofi ini untuk diterapkan di MacBook Pro 2016 Edition. Phillip Schiller (SVP Marketing Worldwide di Apple), mengatakan bahwa MacBook Pro generasi mendatang akan menghadirkan update desain yang signifikan. Phillip mengatakan bahwa laptop Apple terbaru ini akan tampil dengan bobot jauh lebih ringan dan lebih ramping dari pendahulunya.

Dan kemungkinan karena alasan desain inilah, kemudian Apple untuk perlahan “membunuh” seri MacBook Air. Karena bobotnya yang ringan, dan desain yang ramping, MacBook Pro 2016 Edition nyaman untuk dijinjing dan fleksibel untuk dibawa kemanapun. Tak hanya itu, MacBook Pro 2016 Edition juga akan ditawarkan dalam varian warna Rose Gold yang elegan, yang merupakan warna tren baru yang cukup diminati di industri teknologi, dan juga diminati oleh kaum wanita dan pecinta fashion.

2. PROSESOR MANTAP DAN BATERAI AWET

Apple telah menggunakan prosesor terbaru Intel yang dulu berkode nama Skylake di MacBook Pro 2016 Edition ini. Chipset generasi ke-6 ini tidak hanya akan memberikan dorongan signifikan dalam kinerja, tetapi juga akan meningkatkan daya tahan baterai. Prosesor baru ini tampil lebih baik dan menggunakan daya yang lebih rendah, sehingga memberikan kesempatan bagi Anda lebih lama menggunakan MacBook Pro 2016 Edition. Adapun keunggulan dari prosessor Skylake ini adalah irit daya. Dengan demikian baterai yang dibekali di MacBook Pro 2016 Edition ini kemungkinan besar akan memiliki desain lebih kecil dan lebih tipis. Sehingga  tentu ini berpengaruh dengan desain Macbook Pro terbaru tersebut yang akan memiliki desain lebih tipis pula.

3. PENINGKATAN KINERJA GRAFIS

Bagi Anda yang hobi main game, memutar berbagai aplikasi multimedia, dan video, tentu akan mempertimbangkan poin ke-3 yang jadi daya tarik MacBook Pro 2016 Edition ini.  Jika Anda adalah seseorang yang peduli tentang kinerja grafis, Anda tidak perlu khawatir. Di MacBook Pro 2016 Edition, Apple akan menggunakan GPU terbaru besutan AMD dan NVIDIA untuk memastikan bahwa Anda bisa mendapatkan pengalaman terbaik dari tampilan grafis di laptop terbaru Apple ini mulai dari mengedit video, main game, dan sebagainya.

4. USB TYPE -C, THUNDERBOLT 3, DAN SENSITIVE KEYBOARD

Apple akan membekali MacBook Pro 2016 Edition (baik yang varian model layar 13 "dan 15") dengan Retina Display dan dukungan USB Type-C port. Tak hanya itu, Apple juga  menambahkan dukungan untuk Thunderbolt 3 ke MacBook Pro 2016 Edition. Seperti diketahui, Thunderbolt merupakan teknologi I/O revolusioner yang mendukung layar resolusi tinggi dan perangkat data berperforma tinggi melalui port tunggal yang ringkas. Thunderbolt 3 memberikan kemampuan transfer yang mengagumkan. Thunderbolt memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps. Thunderbolt 3 telah memanfaatkan teknologi USB 3.1 atau bisa kita sebut USB-C sebagai konektornya.

Untuk membedakan Thunderbolt 3 dengan USB-C anda cukup melihat sebuah logo yang terdapat pada Thunderbolt 3. Thunderbolt 3 memiliki sebuah logo petir pada ujung kabel. Intel mengkalim bahwa dengan menggunakan Thunderbolt 3 Anda bisa memindahkan sebuahfile berupa film yang memiliki resolusi 4K hanya dengan waktu kurang dari 30 detik. Bukan hanya itu saja, Thunderbolt 3 juga diklaim sanggup menyambungkan perangkat Anda dengan dua layar yang memiliki resolusi 4K 60 Hz sekaligus.

Selain itu, di MacBook Pro 2016 Edition juga akan dibekali dengan Touch Sensitive Keyboard  yang akan menghadirkan pengalaman lebih menyenangkan bagi pengguna, sekaligus menjadikan  laptop Apple terbaru ini jadi lebih ramping.

5. HARGA LEBIH TERJANGKAU

Jika sampai saat ini Anda masih berpikir bahwa MacBook Pro 2016 Edition akan dibanderol dengan harga yang mahal, sepertinya Anda salah. Dan bagi Anda yang sedang berniat untuk membeli MacBook Pro (2015), sebaiknya Anda harus menyimpan uang Anda terlebih dahulu dan menunggu rilis MacBook Pro 2016 Edition. Menurut informasi yang diperoleh dari  Neurogadget menunjukkan bahwa MacBook Pro 2016 Edition kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga lebih murah daripada model Pro edisi sebelumnya, bahkan bisa berselisih harga antara 100 – 180 dolar AS.

Namun keputusan kembali pada Anda apakah MacBook Pro 2016 Edition cukup memenuhi kebutuhan Anda atau tidak. Seiring dengan beredarnya informasi dan rumor seputar MacBook Pro 2016 Edition ini, Apple tetap menggenjot penjualan  dari laptop-laptop Apple keluaran sebelumnya seperti MacBook Air series yang harga jualnya didiskon melalui pembelian online. (NW) tabloidpulsa.com

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.