Games

Apple

11 Hal Baru Ini Yang Menjadikan iPhone 7 Layak Anda Beli!

Apple pada hari Rabu (8/9) kemarin secara resmi merilis iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di sebuah acara eksklusif di San Fransisco, Amerika Serikat.  Gempita  kemeriahan peluncuran iPhone 7 daniPhone 7 Plus ini adalah momen yang sangat beruntung bagiApple, di saat pesaing sengitnya yakni Samsung tertimpa musibah memilukan yakni me-recall  jutaan unit dari SamsungGalaxy Note 7 yang baru dirilis oleh Samsung pada pertengahan Juli 2016 lalu. Jika beberapa bulan sebelum Apple merilis  iPhone7 dan iPhone 7 Plus sempat beredar rumor  kurang sedap  dari beberapa analis bahwa  iPhone generasi terbaru Apple itu dianggap “kurang populer”,  karena tidak  memiliki banyak hal yang baru yang akan ditawarkan ke pengguna.
Waktu itu para pengamat membandingkan iPhone 7 dengann pesaing-pesaing Apple yang lain, termasuk Samsung GalaxyNote 7. Terlepas dari nasib “apes” yang menimpa SamsungGalaxy Note 7, ternyata prediksi dari beberapa analis yang menyebutkan bahwa iPhone 7 “tidak populer” adalah salah besar.
Apple ternyata cukup berani menghadirkan beberapa hal baru di  iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dengan merangkum  dari http://www.phonearena.com/news/7-things-that-wouldve-made-the-iPhone-7-even-more-awesome_id85183, berikut 11 Hal baru yang  dihadirkan oleh Apple di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang menjadikannya sebagai smartphone  yang  layak beli.
1.    KAMERA
Camera Images Data 2016 September Thumb Other400 0
Fitur ini  adalah yang terlihat “paling menonjol” dihadirkan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. iPhone 7 Plus memiliki fitur kamera ganda (Dual Camera).  Salah satu kameranya merupakan lensa wide-angle 28mm, dan satunya lagi merupakan lensa telephoto 56mm. Apple juga melengkapi lensa kameranya ini dengan fitur Optical Image Stabilization  (OIS) dan 6 jenis lensa dengan Quad-LED flash. Menariknya, kamera ganda iPhone 7 Plus diklaim dapat mengambil foto profesional dengan hasil super tajam dan mampu menciptakan warna sangat detail berkat hadirnya fitur  Wide Color Gamut dan Optical Zoom. Apple juga menghadirkan efek kamera Bokeh dan optimalisasi software update di fitur kamera di iOS 10. Adapun iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki resolusi 12MP dengan  cepat capture gambar 60% lebih cepat dari iPhone sebelumnya dan 30% lebih efisien dalam pemanfaatan daya. Untuk kamera depan, iPhone 7 Plus sudah memiliki kamera 7MP yang dilengkapi dengan Auto Image Stabilization.
2.    FITUR PENGISIAN DAYA CEPAT
Ini sudah menjadi fitur standar “cantik” yang dihadirkan oleh pesaing-pesaing Apple  di smartphone andalan mereka,  bahkan beberapa vendor smartphone yang berbasis di Cina pun sudah lama membekali smartphone andalan mereka dengan fitur pengisian daya super cepat. Apple mengatakan bahwa  di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dilengkapi dengan  built-in wireless charging, yang dapat mengisi full-charge daya batere di smartphone Apple tersebut kurang dari 1 jam.
3.    APPLE  MINIMALISIR  “PUNUK” DI KAMERA
Yah, sometimes  desain  yang terlihat ganjil, meskipun  terlihat sepele namun dianggap cukup mengganggu.  Seperti  desain lubang kamera di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang kini memiliki desain  yang lebih apik. Tonjolan yang dihadirkan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus didesain lebih kecil dengan  mengubah cincin kamera menjadi jauh lebih baik terlihat. Sehingga membebaskan beberapa ruang yang memungkinkan untuk baterai  di iPhone generasi terbaru itu sedikit lebih besar dan lebih nyaman terlihat.
4.    OPTIMALISASI DENGAN APPLE PENCIL
Apple Pencil Images Data 2016 September Thumb Other400 0
Ketika beredar bocoran tentang spesifikasi dan beberapa gambar dari  iPhone 7 Plus beberapa waktu yang lalu, sempat terlihat  Smart Connector  yang memiliki desain  dengan port  3-Dot di bagian sisinya. Hal ini menimbulkan pertanyaan bahwa hal itu mungkin adalah  modul dari  aksesoris pendukung untuk iPhone 7 Plus, seperti Apple Pencil. Dan hal ini terjawab, bahwa memang  Apple mengumumkan  bahwa  pengguna dari iPhone 7 Plus (yang notabene memiliki ukuran layar lebih besar dibandingkan dengan iPhone 7) bisa memperoleh pengalaman berbeda saat  menggunakan smartphone ini dengan memanfaatkan  Apple Pensil sebagai stylus.
5.    RESOLUSI
Oke, jadi iPhone 7 Plus memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel, dengan kepadatan layar adalah 401ppi, ini adalah tingkat kepadatan layar yang sangat baik. Dan iPhone 7 memiliki resolusi layar 750 x 1334 piksel dengan kepadatan layar  326ppi. Memang,  cukup sulit untuk melihat atau mengukur  kualitas piksel dengan mata telanjang pada resolusi ini. Tapi semakin besar tingkat kepadatan layar akan nampak pada tingkat brightness, kecerahan layar, dan kemampuan layar dalam memampilkan berbagai  tiap detail grafis di layar.

6.    LENYAPNYA ERA PORT 3,5MM, BERGANTI DENGAN NIRKABEL           
11 Hal Baru Ini Yang Menjadikan  IPhone 7 Layak Anda Beli 2 Images Data 2016 September Thumb Other400 0
                                            
iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah awal baru Apple yang benar-benar terlepas dari port 3,5mm. Ini adalah iPhone pertama Apple yang sepenuhnya bergantung pada teknologi nirkabel.  Selain alasan  tuntutan teknologi yang makin maju, Apple  berharap bahwa  keputusannya  untuk menghilangkan port 3,5 mm dapat menghadirkan desain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan desain yang lebih slim (lebih ramping, tipis ), dan tentu berpengaruh dari segi estetis  iPhone generasi terbaru ini.
7.    RASIO LAYAR LEBIH BAIK                                                                                                                        
Tidak berlebihan jika rasio layar iPhone 7 dan iPhone 7 Plus  jauh lebih baik dibandingkan seri iPhone sebelumnya.  iPhone  7 memiliki ~65.6% screen-to-body ratio, dan  iPhone 7 Plus memiliki  ~67.7% screen-to-body ratio.  Dengan rasio di kisaran  ini, meski iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki desain layar yang cukup besar, namun tetap  memiliki desain yang indah dan elegan, ergonomis, tetap nyaman digenggam dalam satu jangkauan genggaman telapak tangan.

8.    DESAIN DAN VARIAN WARNA BARU YANG LEBIH SEGAR   
11 Hal Baru Ini Yang Menjadikan  IPhone 7 Layak Anda Beli 1 Images Data 2016 September Thumb Other400 0
                                                                                                  
Sebuah desain baru dihadirkan Apple di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Memang tidak terlalu kentara, namun cukup manis.  Pada bagian keempat sudut  iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Anda akan melihat desain yang lebih membulat jika dibandingkan dengan iPhone seri sebelumnya.
Apple juga merombak desain dan penempatan line-antenna yang kini tampil lebih apik, dan lebih enak dilihat. Selain itu, Apple menghadirkan beberapa varian warna baru untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, selain  Space Grey dan  Silver, Apple juga menghadirkan warna  Glossy Jet Black, Matte Black, Gold, dan Rose Gold. Selain itu, Apple juga sudah merombak habis desain Home Button yang selama ini hadir di iPhone lawas. Menggantinya dengan desain home static yang solid. Artinya bahwa Anda tidak perlu menekan atau klik tombol secara fisik. Tombol ini sangat responsif dan sensitif terhadap tekanan, termasuk “umpan balik taptic”, yang berarti bahwa aplikasi dapat memberikan tiga tingkat tekanan dan umpan balik haptic.                                                                 
9.    TAHAN AIR, ANTI DEBU                                                                                                                            
Tahan Air Images Data 2016 September Thumb Other400 0
Yups, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus adalah seri iPhone pertama yang mengusung fitur  perlindungan terhadap air dan resiko terkena debu.  Bahkan dalam video demonya terbaru, Apple menjabarkan bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dilengkapi serifikasi IP67  ini mampu menjadikan  iPhone generasi terbaru Apple tersebut bertahan di dalam air hingga kedalaman 1 meter dengan rentang waktu hingga 30 menit. Dan masalah ketumpahan air, terciprat oleh air hujan, tercebur ke kolam atau bak mandi tidak menjadi masalah untuk iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.
10.    KUALITAS AUDIO YANG JAUH LEBIH DITINGKATKAN                                                                         
Apple tak lupa menghadirkan fitur Audio yang jauh ditingkatkan di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus  jika dibandingkan dengan iPhone  seri sebelumnya.  Apple menghadirkan satu speaker di bagian bawah dan satu di atas bodi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dan ini adalah hal baru untuk Apple. Apple juga menyisipkan New Speaker Stereo System di iPhone generasi terbarunya ini.  Dan Apple mengklaim bahwa kualitas output audio yang dihasilkan di spesker iPhone 7 dan iPhone 7 Plus lebih mantap, lebih kuat dan minim distorsi dibandingkan dengan iPhone 6S.
11.    PROCESSOR TERBARU LEBIH STABIL DAN CEPAT  
11 Hal Baru Ini Yang Menjadikan  IPhone 7 Layak Anda Beli  4 Images Data 2016 September Thumb Other400 0
Untuk memaksimalkan  kinerja di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple  memilih  processor  quad core  64-bit A10 generasi terbaru yang dirilisnya, yang  di mana Apple mengatakan bahwa penggunaan processor ini  mampu  40% lebih cepat dan lebih stabil  dari penggunaan prosesor A9 pada iPhone 6S yang dirilis Apple tahun lalu. Bahkan Apple mengklaim bahwa  penggunaan processor  A10  bisa 120x lipat lebih cepat jika dibandingkan iPhone pertama yang rilis tahun 2007 silam.
A10 Fusion juga menandai peningkatan jumlah core yang dipakai, dimana Apple kini menggunakan arsitektur quad-core. Mirip seperti di Android, arsitektur quad-core ini terdiri atas 2 buah cluster dimana sepasang core dirancang khusus untuk menjalankan aplikasi berat, sementara sepasang core lainnya untuk aplikasi ringan dengan konsumsi tenaga yang efisien. Sementara untuk dukungan CPU, chip A10 Fusion memiliki dukungan  chip grafis dengan 6 buah core yang di  mana Apple mengklaim  50% lebih cepat ketimbang penggunaan chip grafis  yang disandingkan dengan processor  A9 di iPhone 6s. Apple juga  mengklaim bahwa  A10 Fusion merupakan processor paling canggih di industri smartphone saat ini.

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.