Games

OPPO

Manfaatkan Fitur Screen Flash Agar Selfie Lebih Terang















Sayangnya, tak semua smartphone dibekali fitur dan fasilitas tangguh tersebut. Contohnya, smartphone yang dibanderol dengan harga yang cukup miring. Sebut saja Lenovo Vibe K4 Note dan juga OPPO F1.

Meski tidak dilengkapi LED flash di bagian depan, kedua smartphone ini ternyata disokong satu fitur unik yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas foto selfie saat diambil di tempat yang minim cahaya. Di Lenovo Vibe K4 Note namanya Fill Light, sementara di OPPO F1 sebutannya adalah Screen Flash.

Fitur ini bisa dibilang sebagai pengganti lampu flash. Meski secara fungsi tidak terlalu berpengaruh banyak, setidaknya bisa sedikit menambah cahaya, supaya subyek selfie tetap terlihat dan tidak gelap.

Di tips kali ini, PULSA menggunakan smartphone OPPO F1. Untuk menggunakan fitur screen flash ini, Anda harus melakukan sedikit pengaturan.

1.    Masuk ke mode kamera
Bagi yang hobi selfie, smartphone masa kini sudah banyak loh yang dibekali fasilitas tangguh. Mulai dari tambahan LED flash di kamera depan, aksesoris tambahan berupa lampu kilat hingga fitur beauty yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas foto selfie.
1
2.    Switch (ubah) mode kamera dari rear alias belakang ke mode selfie (kamera depan).
2
3.    Tekan ikon lampu kilat (flash) yang ada di pojok kiri atas viewfinder kamera.
3
4.    Pilih mode ‘Screen Flash”.
4
5.    Dan Anda pun sudah siap ber-selfie ria di tempat minim cahaya, tanpa khawatir hasil foto jadi gelap karena tidak adanya LED flash di kamera depan.
5b5c
Selamat mencoba! Hairuddin Ali / @hairuddin_ali

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.