Games

Berita Terkini

Jajaran 9 Smartphone Baru di Bulan Mei

Memasuki Bulan Mei 2016, market ponsel kembali menggeliat, ditandai dengan luncuran berbagai smartphone baru. Mulai dari ponsel pintar besutan vendor global maupun ponsel pintar keluaran vendor lokal yang masih eksis. 

PULSA mencatat setidaknya ada 9 ponsel pintar yang beredar menghiasi pasaran pada saat ini. LG Mobile bergerak cukup aktif dengan menawarkan 4 smartphone terbarunya sekaligus. Evercoss mencoba peruntungan dengan 2 smarthone terbarunya. Sementara itu OPPO, ZTE dan Vivo masing-masing memasarkan satu produk baru. 
Fitur yang ditawarkannya pun cukup beragam, mulai dari dukungan jaringan 4G LTE, kapasitas baterai yang besar, fitur pemindai sidik jari hingga kamera depan untuk aktivitas selfie. Apa saja ponsel pintar baru yang beredar dipasaran dan fitur apa  yang ditawarkan guna memikat pecinta ponsel tanah air? Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

1. LG Stylus 2(Rp 3.499.000)
LG Stylus 2 1
Phablet dengan nama lengkap LG Stylus 2 Dual LTE ini memiliki tebal hanya 7.4mm dengan dimensi luas 155mm x 79.6mm dan bobot 145 gram. Di Stylus 2 ini, LG melakukan pembaruan melalui penggunaan material fiber dengan pelapis nano pada ujung pena stylus untuk meningkatkan presisi pena. LG juga menyertakan fitur Calligraphy Pen Mode yang membuat goresan pena stylus mampu mereproduksi aksen tebal tipis tulisan menyerupai goresan dengan pena tinta.   
Melepaskan pena stylus dari tempatnya akan membuat layar menampilkan deret shortcut fitur diantaranya Pop Memo, Capture+, Pop Scanner dan QuickMemo+. Keseluruhan fitur ini dibuat dengan kelengkapan opsi produktif untuk membagikannya langsung kepada orang lain. 
Di sisi software, LG juga menawarkan beragam fitur apik diantaranya QuickMemo+, Capture+, Pop Scanner dan Screen-off memo. Untuk fitur yang terakhir disebut, memungkinkan pengguna untuk menuliskan catatan pada layar LG Stylus 2 Dual LTE tanpa harus membuatnya dalam keadaan aktif. 
Kamera 13MP ditempatkan pada bagian belakang lengkap dengan shutter yang reaktif untuk pengambilan gambar foto maupun video lebih baik. Sementara pada bagian depan, kamera bersensor 8MP siap untuk meladeni kesenangan selfie penggunanya. 
LG Stylus 2 menggunakan chipset berprosesor 1.2GHz Quad-Core dan RAM 2GB. Ruang simpan 16GB dapat diekspand melalui slot eksternal. Untuk mendukung kinerjanya, LG Stylus 2 berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow dan didukung baterai lepas pasang (removable) berkapasitas 3,000mAh.

2. LG K4, K8, dan K10
LG K4 1
Ketiga smartphone K Series ini menjadi lini smartphone pertama LG yang dibuat dengan bahasa desain baru yang dinamai glossy pebble, K Series menerapkan desain dengan lekukan yang membuat bodi bagian belakang dan depannya seolah menyatu tanpa sudut tajam. Selian itu LG juga mengadopsi 2.5D Arc Glass yang membentuk lengkung pada tiap sisi. Untuk bagian belakang, LG menaruh aksen anyaman agar nyaman digenggam.
Smartphone LG K Series ini juga menawarkan ragam fitur pendukung kegiatan selfie, diantaranya adalah Gesture Shot dan Gesture Interval Shot yang sebelumnya telah dipopulerkan melalui seri smartphone premium LG. 
LG juga menyertakan fitur Flash for Selfie untuk memastikan hasil foto tampil lebih cerah dan terbebas dari tekstur kasar yang biasa ditemui bila pengambilan gambar dilakukan pada kondisi minim cahaya. 
Yang menjadi pembeda dari K10, K8, dan K4 adalah pada ukuran kamera, resolusi, serta besaran sensor kamera. LG K10 dan LG K8 memiliki ketajaman gambar High Definition (HD) dengan diagonal layar masing-masing 5.3inch dan 5inch. Sementara LG K4 menawarkan resolusi FWVGA dalam layar beruykuran 4.5 inci. 
LG K10 dan LG K8 mengusung kamera depan dengan resolusi yang sama yaitu 5MP. Sementara untuk kamera utama, LG K10 mengusung sensor 13MP LG K8 menyertakan kamera 8MP. Untuk LG K4, LG melengkapinya dengan kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.
  • LG K4 - Rp 1.399.000
  • LG K8 - Rp 1.999.000
  • LG K10 - Rp 2.699.000

3. Vivo Y51 (Rp 2.399.000)
Vivo Y51 1
Vivo Y51 menawarkan fitur kunci mulai Smart Beauty Mode, Dual SIM/Dual Standby berjaringan LTE, super Screenshot, Smart Click dan  Smart Wake. Vivo Y51 menampilkan layar berukuran 5 inci beresolusi qHD yang juga dibalut dengan teknologi layar IPS. Dapur pacunya disokong oleh CPU Qualcomm 410 64 bit quad-core 1,2GHz yang dipadankan dengan RAM 2GB dan kapasitas memory internal sebesar 16GB dan slot microSD.
Fasilitas fotografi yang ditanamkan pada Vivo Y51 diantaranya adalah sensor kamera belakang 8 megapiksel yang didukung dengan lampu flash LED dan kemampuan merekam video beresolusi 1080p. Sementara untuk kamera depannya tertanam sensor kamera 5 megapiksel yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam melakukan aktivitas selfie. 

4. Evercoss Winner Y2+ Power (Rp 999.000)
Winner Plus
Winner Y2 Plus hadir dengan balutan  panel layar berukuran 5.0 inci berteknologi layar IPS. Namun untuk dapur pacunya mengalami beberapa peningkatan diantaranya adalah dukungan prosesor quad-core 1.3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2GB dan kapasitas memory internal sebesar 16GB. Untuk fitur fotografi yang ditanamkan perangkat ini menyematkan sensor kamera belakang 8 megapiksel yang juga didukung lampu flash LED dan kamera depan 5 megapiksel yang dapat mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam melakukan aktivitas selfie dan panggilan video.
Tak jauh berbeda dengan smartphone lokal lainnya, Y2+ hadir dengan dukungan dual slot SIM card yang berjaringan 3G HSDPA. Fasilitas koneksi lainnya yang juga hadir adalah WiFi, Bluetooth, port microUSB untuk mengisi daya dan menghubungkan ke perangkap PC. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan beragam fitur unik seperti smart gesture dan privacy lock.
Untuk mendukung penggunaan sehari-hari, Winner Y2+ dibekali dengan baterai berkapasitas 4350 mAh yang diklaim mampu dapat digunakan dalam waktu yang lama.

5. Evercoss Winner Y2 Power (Rp 800.000)
Evercoss Winner Y2 Power 5
Memiliki tampilan desain yang mirip dengan Evercoss Winner Y2+, Winner Y2 Power juga ditanamkan panel layar berukuran 5.0 inci dengan resolusi 480x854piksel. Pada chipset yang digunakan, perangkat ini dibekali dengan quad-core 1.3GHz yang berkolaborasi dengan dukungan RAM sebesar 1GB dan kapasitas memory internal 8GB. Tersedia pula dukungan slot kartu microSD yang bisa ditambahkan hingga 32GB.
Mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop, Winner Y2 (R50B) juga dibekali dukungan dual slot SIM card, namun dual hanya dapat mengakomodasi jaringan 3G saja. Selain itu,  perangkat ini juga menawarkan fitur unik berupa smart gesture  yang dapat mengaktifkan fitur penting ponsel hanya dengan mengusap layar.
Sesuai dengan nama yang diusung, smartphone terbaru Evercoss ini menawarkan kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.350 mAh yang diklaim mampu untuk digunakan dalam waktu yang lama untuk melakukan beragam aktivitas seperti browsing, chatting, sosial media dan aktivitas fotografi.
Smartphone yang memiliki dimensi body 143 x 71.5 x 10.7 mm ini tersedia dengan beragam pilihan warna seperti hitam, putih, abu-abu dan emas.

6. ZTE V7 Lite - Rp 1.799.000
ZTE V7 Lite 1
Smartphone yang disebut-sebut sebagai suksesor ZTE Blade A711 ini menawarkan spesifikasi serta fitur yang sedikit dibawahnya.  Perangkat ini hadir dengan mengandalkan fitur sensor pemindai sidik jari sebagai nilai jual utamanya. Selain itu, perangkat ini juga dibekali dengan SoC Mediatek MT6753P berprosesor quad-core 1.3Ghz yang dipadankan dengan RAM 2GB dan kapasitas memory internal sebesar 16GB.
Fasilitas fotografi yang ditanamkan adalah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang dibalut dengan dukungan LED flash dan kemampuan merekam video beresolusi HD. Sementara pada bagian depan, tertanam sensor kamera 5 megapiksel yang bisa mengakomodasi kebutuhan pengguna dalam beraktivitas selfie dan melakukan panggilan video.
Fitur konektivitas yang hadir pada perangkat ini pun cukup mumpuni, dimana perangkat ini hadir dengan dukungan dual slot SIMcard dimana pada salah satu simcard yang tertanam sudah mendukung jaringan 4G LTE. Tertanam pula dukungan WiFi, bluetooth 4.0, GPS dan port microUSB 2.0.
Dengan banderol harga yang ditawarkan, tampaknya ZTE Blade V7 bisa menjadi pilihan menarik untuk anda yang menginginkan perangkat smartphone berkualitas dengan dukungan fitur yang mumpuni.

7. OPPO F1 Plus (Rp 5.499.000)
OPPO F1 Plus 1
OPPO F1 Plus merupakan perangkat terbaru OPPO mengedepankan kelebihan di sisi kamera, Oppo F1 Plus dibekali kamera depan 16 megapiksel dan kamera belakang 13 megapiksel. Buat Anda yang suka selfie, ponsel ini pasti sangat menjanjikan asyiknya lagi, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur beautfy 4.0 menjanjikan swafoto aka selfie yang tajam namun tetap natural. F1 Plus juga dilengkapi spesifikasi mumpuni, seperti prosesor octa-core 2.0 Ghz, 4GB RAM dan 64 GB ROM yang dapat diekspansi hingga 128GB dengan microSD. Sistem operasi yang dijalankan adalah ColorOS 3.0 berbasis android 5.1. Selain itu fitur keamanan juga ditawarkan oleh OPPO F1 Plus, dimana menghadirkan "Touch Access Technology" yang menawarkan teknologi sensor sidik jari (finger print), yang membuka prangkat hanya dalam waktu 0,2 detik. Dan pastinya diyakinkan jauh lebih aman. (Deni/AB) dikutip dari tabloidpulsa.co.id

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.