Games

Berita Terkini

Seberapa Sulit Samsung Galaxy Note 7 Diperbaiki?

Para ahli bedah ponsel dari dari iFixit telah selesai memutilasi perangkat terbaru Samsung Galaxy Note 7. Urusan membedah ponsel, memang kerap dilakukan oleh iFixit pada ponsel-ponsel baru sambil me-review seberapa mudah ponsel tersebut diperbaiki.
Mungkin Anda juga penasaran, seberapa mudahnya menggant layar atau baterai pada Galaxy Note 7. Dan jawabannya ternyata: tidak mudah.
Anda dihadapkan dengan dua lembar kaca sebagai pelapis dan Note 7 menggunakan layar lengkung di bagian sisi. Tentu saja, layar menjadi bagian yang paling mahal. Begitu banyak perekat dan bagian bekalang sangat erat menempel ke seluruh frame.

Ingat, Samsung Galaxy Note 7 menggunakan baterai yang tak mudah dilepas. Jadi ini juga menyulitkan ketika harus diganti. Setidaknya membtuhkan teknisi yang berpengalaman. Satu lagi, bagian layar sentuh menyatu dengan display sehingga Anda harus mengganti satu paket meskipun hanya ada kerusakan di bagian layar sentuhnya dan tentu menjadi sangat mahal.
Itulah konsekuensi dari keindahan dan keunggulan layar Samsung Galaxy Note 7. iFixit pun hanya member skor 4 dari 10, yang artinya perangkat ini sulit untuk dibongkar. (*)


About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.