Games

Berita Terkini

Rumor: Google-Huawei Garap Tablet 7 Inci RAM 4GB

Pasar tablet PC tak dipungkiri sekarang ini tengah merosot. Banyak vendor menyiasatinya dengan mengenalkan perangkat hybrid, yang bisa bertindak sebagai tablet sekaligus laptop, seperti Google Pixel C dan Lenovo Yoga Book. Namun tampaknya Google dan Huawei berpikir beda, dimana melihat perangkat tablet masih memiliki peluang pasar.

Berdasarkan bocoran info dari Evan Blass (@evleaks), mengabarkan jika kedua perusahaan raksasa itu tengah menjajaki pembuatan tablet baru berdiagonal layar 7 inci. Tabletyang kemungkinan akan dirilis akhir tahun ini disinyalir bakal mengadopsi memori RAM 4GB.

Namun sejauh ini belum ada pernyatan dari pihak Google atau pun Huawei. Calon nama dari perangkat itu pun belum terkuak. Ada kemungkinan Nexus 7, tetapi ini sudah kecil kemungkinannya mengingat Google dikabarkan mengganti seri Nexus-nya dengan Pixel. Atau malah Huawei7P, dimana pabrikan asal Cina itu diketahui telah mendaftarkan nama dagang itu di awal tahun ini, yang siapa tahu ada korelasinya.    

Yang menjadi pertanyaan saat ini, apakah nantinya konsumen bakal tertarik dengan tablet berukuran 7 inci. Pasalnya saat ini telah banyak smartphone yang menyematkan layar hampir mendekati ukuran tersebut. Semisal Xiaomi Mi Max, Lenovo PhabPlus dan lainnya. Lihat juga contohnya Apple, yang melansir tablet berukuran lebih besar, melalui seri iPadPRO.

Pastinya, kita tunggu saja tablet kolaborasi Google-Huawei tersebut. Bisa saja nantinya akan memberikan fitur dan spesifikasi kejutan, yang bakal mampu memantik decak kagum. (wr)

sumber

About Pesona Kedaung

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.