Games

Berita Terkini

Huawei G9 Plus Mencoba Pikat Penikmat Phablet


Tak dipungkiri jika saat ini masyarakat lebih menyukai smartphone dengan dukungan layar besar alias phablet (phone-tablet). Pasalnya ponsel model ini dirasa lebih nyaman di saat mengakomodasi kebutuhan pengguna. Terutama yang aktif bermain sosial media, browsing, nonton video streaming ataupun gaming.

Tak ayal banyak vendor terus menggarap pasar potensial ini, dengan melansir perangkat smartphone dengan kriteria tersebut. Seperti yang baru saja diperkenalkan Huawei, yakni G9 Plus.

Smartphone Huawei G9 Plus tampil bersama layar lebar 5,5 inci beresolusi full HD (1080p). Performa kinerjanya digawangi chipset Qualcomm Snapdragon 625 (octa-core 2GHz dan GPU Adreno 506), yang diyakinkan mampu bekerja dengan cepat.

Ponsel pintar ini dikemas dalam dua varian, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB. kekuatan kamera yang dipasangkan padanya kelas 16 MP di belakang (AF, OIS + PDAF), yang mampu merekam video 4K. Sementaradi sisi depan ada kaliber 8 MP untuk berfoto selfie.


Di bodi belakang Huawei G9 Plus melekat pemindai sidik jari. Biasanya pad sensor fingerprint tersebut bisa difungsikan sebagai tombol penjepret (shutter) kamera.

Dimensi bodi Huawei G9 Plus terbilang ramping. Tebalnya sebatas 7,3 mm, dengan berat 160 gram. Bobot itu sudah termasuk baterai 3340mAh yang dibenamkan padanya, dimana diklaim mampu menyuplai daya ke ponsel selama 2,2 hari pada pemakaian normal.

Smartphone ini memiliki ekosistem OS Android 6.0 Marshmallow, berbalut antarmuka EMUI v4.1. Fitur lain yang dijejalkan kepadanya diantaranya 4G LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.1, USB OTG, GPS, dan port USB Type-C.

Banderol harganya di kisaran 2399 Yuan (Rp.4,6 jutaan) untuk versi RAM 3GB, dimana penjualannya dimulai 25 Agustus mendatang.

About Pesona Kedaung

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.